loading...

CARA MEMBUAT JURNAL BARU PADA OJS

Panduan membuat Jurnal pada Open Journal Sistem. Untuk membuat jurnal baru pada OJS terlebih dahulu user harus masuk dan login dalam sistem, kemudian User harus masuk ke halaman User->Site Administration->Journal kemudian kita harus memilih Create Journal. Mengisi Formulir isian adalah sebagai berikut:
Create Journal baru pada OJS
Create Journal baru pada OJS

ISIAN FORM JURNAL BARU

  1. Form Language: Jika Anda bekerja di sebuah jurnal multibahasa, Anda akan perlu melengkapi formulir ini dalam semua bahasa.
    Journal Setting OJS
    Journal Setting OJS
  2. Journal Title: Bidang ini adalah wajib. Apa yang Anda masukkan di sini akan muncul sebagai judul jurnal baru dalam header itu. Anda dapat mengubah judul jurnal di kemudian hari, dan Manajer Journal akan dapat mengubahnya, dan upload gambar header, dari halaman manajemen jurnal mereka juga.
  3. Journal Description: Apa pun dimasukkan dalam bidang ini akan muncul di homepage jurnal baru. Anda dapat mengubah informasi ini di kemudian hari, dan Manajer Journal akan dapat mengubah informasi juga dari halaman manajemen jurnal mereka.
  4. Path: Bidang ini adalah wajib. Jalan Anda masukkan di sini akan menjadi bagian dari URL jurnal baru, terdaftar setelah index.php. Misalnya, jika judul jurnal Anda adalah Jurnal Studi Kanada, Anda mungkin ingin jalan Anda menjadi 'JCS', atau mungkin 'canstudies'. Jika Anda memasukkan 'js', URL yang jurnal akan http://example.com/index.php/jcs. Anda dapat kembali ke laman ini dan mengubah nilai jalur di kemudian hari; menyadari, bagaimanapun, bahwa Anda bisa pecah mesin pencari dan link lainnya dengan melakukannya.
  5. Enable This Journal to Appear Publicly on the Site: Memeriksa kotak ini akan menampilkan judul jurnal sebagai hyperlink pada halaman muka situs. Jika Anda hapus centang pada kotak jurnal tidak akan terdaftar - namun URL masih dapat diakses oleh pengguna non-istimewa.
Jurnal baru akan dibuat setelah Anda telah mengisi semua informasi yang tepat dan mengklik tombol Save. Selain itu, Anda akan telah terdaftar sebagai Manajer Jurnal untuk jurnal baru ini. Pada titik ini Anda akan menjadi satu-satunya pengguna terdaftar untuk jurnal itu, dan Anda harus mendaftarkan Journal Manajer sesuai untuk pengaturan awal, atau melakukan pengaturan awal sendiri.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT JURNAL BARU PADA OJS"

Post a Comment