loading...

Fitur-Fitur Menarik OJS

Open Journal Systems (OJS) adalah sistem manajemen dan penerbitan jurnal yang telah dikembangkan oleh Public Knowledge Project melalui upaya-upaya yang didanai pemerintah federal untuk memperluas dan memperbaiki akses terhadap penelitian.
Fitur-Fitur Menarik OJS
Fitur-Fitur Menarik OJS
OJS adalah perangkat lunak open source yang tersedia secara gratis untuk jurnal di seluruh dunia, OJS bertujuan untuk menerbitkan jurnal-jurnal yang layak dibaca dan dapat diakses secara terbuka, karena dengan Jurnal dapat diakses terbuka maka akan dapat meningkatkan pembaca jurnal, dan berkontribusi baik terhadap kepentingan publik dalam skala global .
Dalam Pengelolaam Jurnal OJS ada beberapa Fitur Menarik OJS yang kami kutip dari Dr.Istadi Undip.

Fitur-Fitur Menarik OJS


Online    Editor    &    Publishing:  

  • Editor dapat memberi    ucapan    terima    kasih    ke Reviewer,    dengan    klik    tombol    “Acknowledgement”   
  • Editor    dapat    membuat    dan    mendokumentasikan    keputusan tentang manuskrip “Accept”,    “Revision Required”,”Resubmit    for    Review”,    atau    “Decline”.       
  • Editor    dapat    mendokumentasikan    proses Proof Reading    Akhir    secara    daring.   
  • Editor    dpt.    mengatur    “Accepted    Paper”    untuk dijadwalkan di    volume    nomor    terbitan    tertentu.

Manajemen Published Papers:   

  • Pengelola    Jurnal    dapat    mengatur    DOI    pd    semua artikel    secara    otomatis, dan mendaftarkan metadata    hanya    dgn    export    metadata    dlm    XML.     
  • Pengelola    Jurnal    dapat    export    metadata    dlm    XML    dan    diupload    ke    pengindeks    DOAJ    secara    otomatis 
  • Semua    email    template    dari-    dan    ke-    “Penulis”,    “Reviewer”,    “Editor”,    dan/atau    “Reader”,    dapat     diedit    sesuai    keinginan    kita.    
  • Editor/Reviewer/Penulis    tidak    perlu    membuka     email    untuk    komunikasi    dengan    paper. 
OJS singkatan dari Open Journal System, adalah suatu software yang dikhususkan dalam pengelolaan jurnal ilmiah secara on-line.  Semua proses jurnal sejak submitting, editing, reviewing, accepting, publishing sampai distributing dikendalikan tersentral dengan software ini. 

Waktu proses dan semua bukti proses akan tersimpan di dalam sistem ini.  Apa manfaatnya?  Dalam proses akreditasi jurnal, yang diperlukan adalah proses yang benar dan produk yang baik.  Di masa mendatang, proses akreditasi akan dilakukan on-line pada OJS masing-masing jurnal.  Kalau jurnal tersebut konsisten dengan proses yang benar, maka peluang terakreditasi menjadi terbuka. Demikian pula sebaliknya.  Pengelola harus memperlakukan sama semua penulis tanpa terkecuali agar jurnalnya berpeluang terakreditasi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fitur-Fitur Menarik OJS "