loading...

APA ITU OJS ?

APA ITU OJS ? OJS merupkan Singkatan dari Open Journal Systems, Open Journal Systems (OJS) adalah manajemen jurnal dan penerbitan sistem yang telah dikembangkan oleh Proyek Pengetahuan Umum melalui upaya yang didanai pemerintah federal untuk memperluas dan meningkatkan akses ke penelitian.
“Scholars need the means to launch a new generation of journals committed to open access, and to help existing journals that elect to make the transition to open access…”
Budapest Open Access Initiative, 2002
OJS merupakan software yang dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut.

FITUR OJS

  • OJS diinstal secara lokal dan dikendalikan secara lokal.
  • Terdapat Konfigurasi editor persyaratan, bagian, proses review, dll
  • Pendaftaran online dan pengelolaan semua konten.
  • Modul berlangganan dengan tertunda pilihan akses terbuka.
  • Pengindeksan konten  yang komprehensif yang merupakan bagian dari sistem global.
  • Reading Tools untuk konten, berdasarkan bidang dan pilihan editor .
  • Email pemberitahuan dan kemampuan  komentar untuk pembaca.
  • Konteks-sensitif lengkap dukungan Bantuan online.
OJS
OJS membantu setiap tahap proses penerbitan , dari pengajuan sampai publikasi online dan pengindeksan. Melalui sistem manajemen, pengindeksan halus berbutir penelitian, dan konteks yang  menyediakan untuk penelitian, OJS berusaha untuk meningkatkan kualitas ilmiah dan penelitian.

OJS adalah perangkat lunak open source yang tersedia secara bebas untuk jurnal di seluruh dunia untuk tujuan membuat akses terbuka penerbitan pilihan yang layak untuk lebih jurnal, akses terbuka dapat meningkatkan pembaca jurnal serta kontribusinya terhadap kepentingan publik dalam skala global.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "APA ITU OJS ?"

  1. Pagi. Maaf saya mau tanya. Kalau untuk mengatur alignment abstarct yang muncul biar justify gimana pak? Soalnya saya saat mengatur di dashboard sudah terlihat justify, tapi saat sudah di save dan dilihat hasilnya, tetap rata kiri. Saya menggunakan OJS 3. Terima kasih.

    ReplyDelete