loading...

Apakah penelitian yang dikatakan baik ? (PANDUAN MENULIS PUBLIKASI)

Sebuah artikel yang baik harus memiliki informasi yang baik di dalamnya . Tidak peduli seberapa baik tulisannya , jika tidak ada yang bisa disampaikan, maka artikel tersebut tidak layak untuk penerbitan .Sebuah artikel penelitian yang baik dimulai dengan penelitian yang baik . Apakah penelitian yang baik ? Bagaimana Anda menjelaskan hal itu kepada rekan-rekan Anda ? Apa yang akan membuat Anda memutuskan bahwa ada sesuatu yang menjadikan penelitian itu baik atau tidak baik ?
penelitian anda harus dimulai dengan pertanyaan yang jelas - misalnya mengapa program peternakan domba lebih berhasil di negara utara itu dibandingkan di selatan ? Mengapa jumlah pasien luka bakar meningkat dalam dekade terakhir ? Mempertanyakan adalah kunci untuk menjadi seorang peneliti yang sukses . Pertanyaan Anda harus mengarah ke hipotesis ( misalnya karena musim dingin yang lebih pendek memungkinkan untuk musim berkembang biak lagi , atau karena penggunaan yang lebih besar dari kebakaran gas ) .
Setelah Anda mulai dengan pertanyaan yang bagus , Anda perlu merancang sebuah penelitian atau laporan yang baik dan pasti ada yang akan membuktikan atau menyangkal hipotesis Anda . Proyek Anda tidak boleh membiaskan untuk  menjamin hipotesis Anda terbukti !
Apakah Anda pernah terlibat dalam proyek-proyek di mana desain penelitian tampaknya cacat dan harus direvisi ? Hal ini sangat umum , dan Anda harus terbuka terhadap perubahan yang menjamin validitas penelitian Anda .
Perhatikan bahwa ketika Anda melakukan kegiatan penelitian biologis atau biomedis ( dan lainnya yang terkait ) proyek Anda harus memastikan bahwa desain penelitian dan pelaporan sesuai dengan standar internasional - misalnya CONSORT untuk uji klinis , dan TIBA untuk eksperimen hewan .
Anda dapat menemukan panduan ini , dan petunjuk tentang cara untuk menerapkannya ke dalam penelitian dan publikasi , di situs EQUATOR .
Bagian dari proyek penelitian ini adalah penelitian kepustakaan . Anda perlu tahu apakah seseorang telah menjawab pertanyaan Anda - dan Anda perlu memastikan bahwa Anda memulai penelitian apapun mengetahui pengetahuan saat ini tentang topik - sehingga Anda membangun pengetahuan yang ada dan tidak mengulangi sesuatu yang orang sudah tahu .
Penelitian dalam Sastra berarti mencari , mengidentifikasi dan membaca artikel jurnal , bab buku , mungkin blog dan sumber-sumber online lainnya . ( Dan mencatat segala sesuatu yang Anda telah membaca - Anda mungkin ingin referensi mereka dalam artikel Anda . )
Hanya jika Anda yakin bahwa Anda memiliki penelitian yang baik harus Anda mempertimbangkan menulis sesuatu untuk publikasi .
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah penelitian yang dikatakan baik ? (PANDUAN MENULIS PUBLIKASI)"

Post a Comment