loading...

THE MESSAGE (PANDUAN MENULIS PUBLIKASI)

Selamat malam Para pembaca Artikel tentang Journal kali ini kita bahas tentang Writing for Publication tentang The Message. atau dalam istilah dalam Indonesia adalah sebuah Pesan. Sebelum kita memulai untuk menulis journal untuk dipublikasikan maka kita harus tahu:

  • Pesan , temuan , penemuan atau informasi apa yang ingin anda sampaikan?
  • Siapa yang ingin membaca artikel Anda ( atau bab atau blog , dll ) .
Untuk mengidentifikasi pesan , melihat penelitian Anda , atau topik yang Anda ingin mempublikasikan . Apakah Anda memiliki sesuatu yang signifikan untuk melaporkan ? Temuan Baru ? Analisis baru ? Sebuah kemajuan pada pengetahuan terkini tentang topik Penelitian?
Untuk membantu Anda mengidentifikasi pesan , cobalah untuk membuat kalimat yang merangkum pesan Anda . Lihatlah contoh di bawah ini :
"Meskipun serangan hewan liar pada ternak , petani di Northwest Yunnan , Cina masih mendukung cagar alam dan pelestarian satwa liar "
Demikian juga pesan berikut:
Lumut ditransplantasikan mengungkapkan lebih lanjut tentang kondisi pertumbuhan mereka ...

" Anda harus bisa mengekspresikan pesan Anda dalam satu kalimat , dalam waktu kurang dari 40 kata . "
. ... Adalah pesan di balik artikel berjudul " Pertumbuhan dan senyawa sekunder investasi di epifit lumut Lobaria pulmonaria dan Hypogymnia occidentalis ditransplantasikan sepanjang gradien ketinggian di British Columbia " ( Bidussi Massimo , Goward Trevor , Gauslaa Yngvar ( 2013 ) Botani 91 : 621- 630 , http://dx.doi.org/10.1139/cjb - 2013-0088 )

Anda harus dapat mengekspresikan pesan Anda dalam satu kalimat , dalam kalimat yang kurang dari 40 kata . Mengetahui pesan utama akan membantu Anda untuk juga mengevaluasi potensi penerbitan .Kebanyakan jurnal mencari temuan yang membuat kontribusi besar untuk pengetahuan . Jika pesan Anda mengubah seluruh arah disiplin.Maka Jurnal yang anda tulis akan menarik untuk menjadi salah satu satu Top jurnal ; tetapi jika itu menegaskan teori yang ada , atau laporan temuan yang kurang menarik, tidak mungkin menarik tersebut kepada top  jurnal - apalagi akan menarik bagi orang lain .

Mengetahui pesan utama Anda juga akan membantu Anda untuk mengidentifikasi sasaran jurnal anda. Selamat Mencoba
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "THE MESSAGE (PANDUAN MENULIS PUBLIKASI)"

Post a Comment